Saturday, November 4, 2017

The Ambience of Tentrem Resort -Yogyakarta

 

Setelah sekian lama blog yang saya desain dari awal ini karena migrasi ke wordpress, saya putuskan blog yang saya desain awalnya untuk menumpahkan segala petualangan knowledge explorer, diubah menjadi blog catatan pribadi saya dan keluarga saja. Berharap nantinya bisa diteruskan oleh anak-anak saya menjadi sebuah catatan keluarga yang bisa diteruskan turun temurun sepanjang abad...hehehe...kenapa tidak...!!! 

Nah, kali ini kita melipir ke yogyakarta, yang dulunya merupakan tempat istri saya, Santy Setiawan menyelesaikan studi program magister sains akuntansinya di UGM. Kali ini pun kita ke sini dalam rangka menunaikan kewajiban akademis dia yang harus presentasi karya ilmiahnya dalam sebuah forum seminar nasional yang diselenggarakan oleh ACFE, sebuah institusi internasional untuk audit keuangan.

Dan sekaligus juga menjadi sebuah short escape buat kami sekeluarga. Alhasil saya sendiri kali ini benar-benar menjadi pelancong murni bersama anak-anak tercinta.

Usul dari istri untuk bermalam, kita coba hotel Tentrem yang katanya bagus dan pernah dikunjungi oleh Barack Obama sewaktu melawat ke Indonesia, beliau adalah Presiden USA yang pernah dibesarkan di Indonesia.

Ambience yang unik begitu memasuki hotel ini memang langsung terasa. Aroma herbal dan jejamuan langsung menyambut kami di lobby dan saat check in kita ditawari welcome drink unik...minuman beras kencur dan kunyit asam...belum pernah di hotel lain ada yang begini..(hotel ini memang salah satu anak perusahaan Sido Muncul produsen jejamuan Indonesia)

Selain itu keunikan lainnya selain desain interior yang cukup...elegan..untuk ukuran Yogyakarta, baru kali ini kita melihat ada Kids Play Area Indoor yang cukup besar dalam sebuah hotel mandiri. Alhasil ini bikin anak-anak makin susah diajak jalan keluar...hahaha...
Berikut beberapa snapshot nya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...